KOLABORASI PEMDA DENGAN PT RAPP MENGENAI PROGRAM UMKM DAN TENAGA KERJA PEREMPUAN DI KABUPATEN PELALAWAN

KOLABORASI PEMDA DENGAN PT RAPP MENGENAI PROGRAM UMKM DAN TENAGA KERJA PEREMPUAN DI KABUPATEN PELALAWAN

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menerima Kunjungan Perusahaan APRIL Pulp and Paper dan PWC Jakarta. Hadir  pada pertemuan tersebut Plt. Kepala DP3AP2KB Ibu Prima Merdekawati S.Kep. M.KM, Humas PT. RAPP Pelalawan Bpk Mabrur, Tim PWC Jakarta, Kepala Bidang DP3AP2KB dan Jabfung.

Adapun maksud kedatangan Perusahaan RAPP tersebut adalah untuk  melakukan reseach Program UMKM dan Tenaga Kerja Perempuan di Kabupaten Pelalawan, yang bertujuan untuk memberikan Bantuan UMKM dan memberikan ruang kepada Tenaga Kerja Perempuan di Kabupaten Pelalawan untuk dapat memperoleh kesempatan kerja disegala sektor di RAPP. Hal itu dilakukan sebagai upaya mewujudkan Kesetaraan Gender di Kabupaten Pelalawan.

Diskusi dilakukan selama dua setengah jam, dan pada kesempatan tersebut Plt Kepala Dinas menyarankan kepada PT RAPP sebagai perusahaan terkemuka di Asia, agar bisa berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan Pekerja Perempuan  dan mengedepankan hak-hak pekerja perempuan di Perusahaan dengan cara membentuk Komite Gender , supaya perusahaan dapat mengidentifikasi dan  mengangkat isu-isu terkait gender serta mendorong perbaikan kondisi kerja bagi pekerja perempuan diperusahaan. Hal itu dilakukan agar terciptanya  perusahaan yang Responsif Gender dan ramah terhadap Perempuan.

Dan Plt Kadis mengharapkan agar hasil Reseach tersebut dapat dipublish secara luas sehingga dapat memberikan contoh kepada Perusahaan lain yang ada di Kabupaten Pelalawa untuk  berkontribusi dalam pemenuhan hak- hak pekerja perempuan.

Kategori
:
KOLABORASI PEMDA DENGAN PT RAPP MENGENAI PROGRAM U
Tanda :
Kabupaten Layak Anakpelalawanemaspelalawanmajubebasstuntingdp3ap2kbOPD Pelalawan
BAGIKAN :
Tweet Share Share