Wakil Bupati Pelalawan memimpin Rapat Koordinasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Kabupaten Pelalawan

Wakil Bupati Pelalawan memimpin Rapat Koordinasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Kabupaten Pelalawan

Kamis, 10 Maret 2022 Bertempat di ruang rapat auditorium lantai 3 kantor bupati pelalawan, Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, SH, MH memimpin rapat  Koordinasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Kabupaten Pelalawan yang di hadiri  Kepala Bappeda, Plt. Kepala DP3AP2KB, Kepala OPD Terkait, Camat Sekabupaten Pelalawan, Kementrian Agama Kabupaten Pelalawan serta FORKOPIMDA Pelalawan,

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Prima Merdekawati, S. Kep, MKM menyampaikan bahwa Pemerintah baik pusat maupun daerah memiliki tanggung jawab dalam perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak. Untuk menjamin pemenuhan hak anak tersebut, pemerintah berkewajiban untuk merumuskan dan melaksanakan kebijakan dibidang penyelenggaraan perlindungan anak melalui pengembangan Kabupaten Layak Anak.

Lebih lanjut beliau mengatakan untuk memenuhi amanat Undang-undang nomor 35 tahun 2014  tentang perlindungan anak, Pemerintah Kabupaten pelalawan hari ini melaksanakan Rapat Koordinasi Kabupaten Layak Anak (KLA) yang memiliki tugas dan tanggungjawab diantaranya mengoordinasikan advokasi, fasilitasi, sosialisasi dan edukasi dalam rangka penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses terpenting dalam Kabupaten Layak Anak (KLA) yaitu Koordinasi diantara Stakeholders pemenuhan hak-hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan, oleh karena itu diharapkan penguatan koordinasi para stakeholders dapat ditingkatkan.

“anak tidak bisa dipisahkan dari keberlangsungan hidup bagi sebuah bangsa, oleh karena itu anak harus mendapatkan kesempatan seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal baik fisik, mental maupun sosialnya. Maka menjadi kewajiban kita bersama untuk pemenuhan hak anak sehingga anak-anak menjadi aset dan modal sumber daya dalam pembangunan, untuk itu diharapkan peran seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah, masyarakat dan dunia usaha bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak” Tegas Wakil Bupati Pelalawan.

Kategori
:
Rapat KLA
Tanda :
Kabupaten Layak AnakpelalawanemaspelalawanmajuFORAPELbkkbnPIK RGENREdp3ap2kbPelalawan
BAGIKAN :
Tweet Share Share